Thursday, April 9, 2020

SISI POSITIF DAN NEGATIF COVID-19

SISI POSITIF DAN NEGATIF COVID-19

Oleh : Rasita
Kepala SDN 16 Penarik

Selama ini saya tidak tau dengan apa yang dikatakan COVID-19 atau Virus Korona dan juga belum mendengar kata - kata tersebut.apa lagi cara penularannya serta bagai mana mengatasinya.

Kalau kita bicara tentang sisi negatifnya memang COVID-19 merusak kesehatan manusia serta bisa mengganggu aktifitas serta program kerja,dan bisa merugikan orang banyak.
Kita contohkan saja terhadap Pendidikan,Sekolah di liburkan otomatis agak mengganggu proses pembelajaran seharusnya siswa menerima pelajaran lebih efektif dan guru mengajar lebih efektif juga.dan orang tua tidak banyak terganggu mendampingi siswa belajar.tapi sekarang orang tuapun ikut di repotkan.kuato internetnya bertambah tentu pengeluaran meningkat.

Kalau kita bicara di segi positifnya memang ada untungnya juga bagi saya,karena:
1. Bisa kumpul dengan keluarga,selama ini kita berjauhan karena ada anak yang kerja didaerah lain dan anak yang kuliah.serta selama ini kita selalu berangkat pagi pulang sore bekerja,sekarang bisa kumpul hampir setiap jam.
2. Bisa belajar banyak lewat ONLINE,inilah yang paling luar biasa bagi saya,dulu saya paling tidak senang menulis sekarang saya sudah termotivasi untuk belajar menulis.dulu saya tidak tau dengan menggunakan aplikasi untuk meeting jarak jauah seperti webex,Zoom dan talk  fusion dari usa
Ini berkat dorongan dari teman-teman melalului wa group ‘Belajar Menulis PGRI”yang di pimpin oleh Om Jaya dan Pak Bams,mereka berdua ini selalu sabar menuntun dan membimbing kami.mereka pun selalu mengingatkan kami untuk menulis dan memberi suport entah tulisan kami benar atau tidak tapi mereka selalu memberi kami semanagat dan pujian.

Om Jay dan pak Bams orangnya baik sekali,siswa asuhannya ini hampir semuanya adalah Pemula untuk menulis,jangan menulis buat blogpun ada yang belum bisa,saya akui pada diri saya sendiri,kalau tidak masuk di group ini mungkin saya masuk orang geptek terutama bagian komunikasi jarah jauh atau belajar jarak jauh , luar dari whashaApp,fb dan instgram.
Jadi berkat dari beliau berdua ini saya sudah bisa berkomunikasi atau belajar jarak jauh.

Sekarang aktifitas saya setiap hari,sehabis sholat subuh dan masak untuk sarapan pagi selama libur COVID-19, saya berada di depan laptop untuk menulis sambil mendengar berita.
Pada pukul 8.00 wib saya pergi sekolah untuk memantau stuasi dan kondisi sekolah sambil menyiram tanaman yang ada.
Pada pukul 12.00 wib saya pulang kerumah kembali lagi berada di depan Laptop untuk menulis.

5 comments: