Saturday, April 18, 2020

Perjalanan menuju sekolah baru 3


Perjalanan menuju sekolah baru 3

Oleh : RASITA
Kepala SDN 16 Penarik

Setelah kertas HPS yang kosong saya bagikan dengan dewan guru untuk mengisi kelemahan dan kelebihan apa saja yang mereka miliki,esok harinya saya minta dikumpulkan.

Hari ini waktu pengumpulan catatan kelemahan dan kelebihan dari seluruh dewan guru dan staf. TU mulai menyampaikan supaya kertas yang di bagikan oleh kepala sekolah kemaren segera dikumpulkan . guru dan staf mengumpulkan dengan TU kemudian di rekap semua oleh TU.

Rekapan catatan kelemahan apa saja yang dimiliki oleh guru dan staf, saya baca satu persatu dan saya buat catatan kusus. Disinilah saya mulai tau apa yang harus saya lakukan untuk kedepannya demi SDN 16 Penarik yang saya pimpin saat ini.

Pulang dari sekolah saya konsultasi dengan suami saya bahwa saya memimpin sekolah yang baru ini perlu kerja ekstra,untuk itu tolong bantu saya untuk menemui tokoh masyarakat  saya ingin mengajak masyarakat bias kerja sama dengan saya untuk memajukan sekolah ini.

Akhirnya satu persatu tokoh penting di desa Penarik saya datangi untuk minta pendapat dan bantuan serta minta tolong hadir rapat di Sekolah kapan saya undang.

Pada suatu hari saya undang tokoh masyarakat untuk ikut rapat beserta dewan guru membhas tentang program sekolah serta Visi misi Sekolah.dari sinilah saya mulai menata sekolah ini dengan dukungan yang kuat dari warga sekolah dan masyarakat.




Bersambung……………

1 comment: