Saturday, April 18, 2020

Pengalaman lucu di musim COVID-19


Pengalaman lucu di musim COVID-19

Oleh : Rasita
Kepala SDN 16 Penarik


Kebutuhan dapur sudah habis saya mengajak anak bungsu mengantar saya belanja di warung serba serbi untuk membeli bhan-bahan diantaranya terong, daun singkong ,cabe,bawang,minyak makan,buah-buahan dan santan kelapa dll.

Sampai di depan warung saya lihat banyaknya orang antri belanja menunggu kasir menghitung belanjaannya,saya belum mau turun dari mobil karena takut bersentuhan dan menyapa banyak teman disana.

Setelah antriannya sedikit saya turun  dari mobil dan saya masuk kewarung memilih barang yang mau saya beli satu persatu saya ambil,sambil menengok kiri ,kanan dan atas mencari kantong plastik di gantung dimana untuk tempat belanjaan saya  ternyata ada di sebelah kiri saya,waktu saya mengambil saya merasa risih takut kalau ada bekas virus covid-19.

Setiap memilih belanjaan yang ada di pikiran saya jangan-jangan ada virus covid-19 yang nempel di setiap barang,tapi saya kuatkan hati dan saya usahakan untuk menghilangkan pikiran negatif saya, yang penting sampai dirumah semua jajanan saya di cuci.

Sambil memilih belanjaan tadi masih ada orang lain yang baru datang belanja,beliau ada teman saya tapi tidak memakai masker sedangkan saya memakai masker,beliau tidak mengenal saya karena saya memakai masker,saya diam saja dalam benak saya gara-gara covid-19 temanpun tidak mengenal kita lagi he he he he ketawa saya dalam hati.

Saya selesai belanja tanpa menyapa kawan tadi,takut bersalaman dan berbincang-bincang saya segera menuju kasirnya untuk membayar,kasirpun mengembalikan sisa uang belanjaan tapi saya ragu juga untuk mengambil  unag sisa tadi dengan tanpa malu saya suruh kasir masukkan dalam kantong saja saya takut ada virusnya he he he sambil ketawa kecil supaya kasir tidak tersinggung.

Selesai belanja saya segra menuju mobil dan sambil buka daun pintu mobil pakai jari kelinking maksud saya biar tidak banyak menyentuh daun pintu menjelang tangan dicuci samapi dirumah.samapi dirumah segra saya jemur sisa uang belanjaan dan tangan segra lagi saya cuci,semua belanjaan saya cuci.

Nah itulah cerita saya hari ini.

6 comments:

  1. Bagus,koreksi sedikit ya.. ada beberapa kata salah ketik, klu tdk salah segra hrsnya segera setelah tanda koma spasi dulu.Setelah titik hurup besar.

    ReplyDelete
  2. Ok pengalaman keren. Mampir ke cakinin.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Hehe lucu ceritanya... TOP

    https://unih789.blogspot.com

    ReplyDelete