Wednesday, April 22, 2020

Pembelajaran Daring yang Ideal

Resume Pertemuan 13  “ Pembeljaran  Daring yang Ideal “
Belajar Menulis bersama Om Jay di Gelombang 8 Online

Oleh Rasita


Bersama Nara Sumber Wijaya Kusuma Blogger  terkenal dan Sekjen Guru TIK PB PGRI

Pada hari selasa tanggal 21 April 2020 pukul 19.21 dimulainya pembelajaran,yang mala mini adalah perkuliahan lewat Zoom yang di hadiri oleh 49 orang dari masing-masing daerah. Om jay menyapa peserta dan meminta peserta untuk memperkenalkan diri yang mana selama ini belajar tanpa kenal dengan wajah,hanya lewat wa group.

Beliau Pemenang buku Inobel 2017,kata beliau “jangan menunggu Ide datang baru menulis, menulislah dulu dulu Ide akan datang pada mu.” Menurut Budiman Hakim.
Mulailah membuat buku-buku di gital, jangan samapi kita ketinggalan sekarang dunia sudah berobah kemajuan teknologi begitu cepat.

Dulu kita terbiasa cara belajar  didunia nyata,seperti dikumpulkan, kita pelatihan,warshop,Bimtek atau diklat.tapi sekarang kita biasakan belajar lewat jarak jauh yaitu melalui di gital ini sangat ideal sekali mudah.

Di PGRI ada program yang di gagas oleh om jay yaitu Belajar menulis gratis,kita semua guru bisa bergabung, sayapun sudah bergabung semenjak bergabung memang terasa betul manfaatnya, yang selama ini kita hanya menunggu giliran kalau dapat pelatihan untuk diutuskan oleh orang Diknas baik di Kabupaten,Provinsi maupun ke pusat. Kadang yang kita tunggu tidak kunjung datang karena apa jumlah guru yang begitu banyak sedang jatah pelatihan untuk satu kabupaten kadang satu orang, nah kapan kebagian untuk kita. Justru dengan adanya libur yang panjang in banyak juga maknanya yang kita petik bisa ikut belajar online.

Belajar online pakai apa ?
Lewat  Aplikasi Zoom, Aplikasi webex, wa group dan lai-lain, ini sangat mudah kata om jay asal jaringannya kuat atau baik semuanya akan lancar, lagi pula pembelajaran lewat Zoom ini sangat baik bisa tatap muka langsung. Disamping itu kita bisa numpang memasarkan produk atau bisa berjualan, dengan arti kata kita bisa juga berbisnis.

Demikianlah yang dapat saya simpulkan pembelajaran malam tadi, terima kasih om jay materinya semalam, jangan bosan-bosan untuk membimbing kami . lebih dan kurang saya mohon maaf

1 comment: