Saturday, April 11, 2020

MANTAPKAN NIAT UNTUK MENERBITKAN BUKU

Sabtu,11 April 2020

MEMANTAPKAN NIAT MENERBITKAN BUKU

Oleh : Rasita
Kepala SDN 16 Penarik



Materi ke 8 Belajar menulis online dengan nara sumber: Bapak Wijaya Kusumah.Beliau seorang influencer,seorang blogger terkenal di Indonesia,seoramng youtuber,seorang ketua PGRI dan guru TIK di SMP.

Sabtu,19.00 saya buka laptop ,ingin mendengar materi dari om Jay bagai mana mempunyai niat untuk menerbitkan buku.namun hampir setengah jam saya menunggu belum bisa menerima suaranya cuma ada tayangan di power point dan postingan komen-komen di wa group, itupun kurang jelas.
Setelah itu saya buka lagi wa gruop disitu ada vedio om Jay yang menyampaikan materi dan materi PDF nya. Saya dengar vedionya dulu kamudian saya baca materi di Bio data om jay.

Saya ingat apa yang saya rasakan mulai masuk digruop belajar menulis online,pertama kali saya merasa senang karena saya sudah masuk dalam gelombang ke 8 dan bisa bergabung dengan orang-orang yang punya motivasi untuk maju,materi pertama pada tanggal 30 maret 2020 adalah membangun branding atau membuat blog. Saya gagap betul karena belum punya blog dan tidak tau cara membuat blog, mau tanya kiri kanan dengan kawan dan keluarga juga tidak tau.
Saya tidak kehilangan akal saya putar terus vedio om Jay, cara membuat blog.
Singkat cerita blog saya pun jadi, saya bangga sekali sudah punya blog.

Membaca perjalanan om Jay dari awal sampai sekarang bisa sukses, memang membuat saya semangat dan optimis saya bisa .dan juga melihat antusiasnya atau semangat kawan-kawan di gruop gelombang 8 juga.

Walaupun saya agak lamban dari kawan-kawan yang lain untuk mengirim tugas dengan om jay, tapi saya tetap membuat,satu persatu tulisan saya kirimkan, tapi pertama saya bisa ngirim lewat email om Jay saja, karena saya tidak bisa mengirim lewat wa.namun selalu saya kasih tau dengan Om Jay dan Pak Bams, bahwa saya tidak bisa mengirim dari blog ke wa, tapi mereka selalu memberi tau saya caranya. Akhirnya suatu hari ada vedio pembelajaran tentang cara mengirim tulisan dari blog ke wa. Saya pelajari Alhamdulillah saya bisa.
Saat itulah saya lebih semangat menulis setiap tulisan langsung saya kirim ke wa gruop belajar online kelas 8.

Saya mulai mengecek di Bolgnya om jay tentang pelajaran yang sudah di berikan setiap pertemuan,satu persatu saya buka dan saya tulis dibuku, bagi tulisan yang belum saya buat saya silang,bearti ini tugas saya kedepannya atau PR yang harus saya kerjakan.saya hitung ada sekitar 7 materi .dan khusus yang Resume ada 1 pertemuan yaitu Belajar membuat blog ( membangun Brending ), itulah yang belum saya kirim.

Dengan niat yang baik dan motivasi dari om jay,saya akan berusaha untuk selalu menulis. Harapan saya diakhirnya nanti bisa menjadi sebuah buku atau menerbit sebuah buku.
Dan saya berusaha untuk memenuhi kaidah-kaidahnya,seperti membuat draf yang naskahnya lengkap dengan daftar isi dan kata pengantar.
Insha allah saya akan berusaha selalu mengikuti materi-materi pembelajaran di group gelombang ke 8 kelas online dan mengikuti saran-saran dari om jay dan pak Bams.

Demikianlah niat saya yang saya tuangkan kedalam tulisan ini, terima kasih pak wijaya Kusumah dan Om jay.jangan bosa-bosan membimbing kami.


9 comments:

  1. Semangat Ya.Tulisannya sudah bagus.Ditunggu tulisannya,semoga menjadi amal jariah buatmu

    ReplyDelete
  2. Keren banget tulisannya, Semua peserta WA Group diwajibkan membaca dan memberikan komentar bila ingin menjadi penulis buku best seller, https://membangunpersonalbranding.blogspot.com/2020/04/semua-orang-bisa-menjadi-penulis-buku.html

    ReplyDelete
  3. Bu Rasita selamat dan semangat ya. Kuatkan niat dan buktikan ibu mampu

    ReplyDelete
  4. Sipp bu...maju terus...semangat untuk melanjutkan karya nyata berupa buku

    ReplyDelete
  5. Mantap 👍...Sukses selalu buat kakakku 😍😘

    ReplyDelete