Thursday, May 28, 2020

MENUJU SEKOLAH BARU KE 6


Perjalanan menuju Sekolah baru ke 6 oleh: Rasita Kepala SDN 16 Penarik.

Setelah 3 Bulan mengabdi Di SDN 16 Penarik

Sudah mulai menampakkan hasi terutama di segi lingkungan, tanaman yang saya tanam sudah mulai hijau seperti ubi jalar yang kami tanam sudah subur terbukti dengan foto di bawah ini




Dulu pertama saya masuk sangat gersang dan tempat masyarakat membuang sampah, nah sekarang masyarakat tidak berani lagi membunag sampah disini. Kemudian depan perpustakaan dulunya sering banjir di lokasi tersebut sekarang sudah menjadi taman atau kolam mini.


Usaha yang saya gagas semuanya  alhamdulilah berhasil, jadi warga sekolah dan masyarakat terheran – heran melihatnya dan ada yang berbicara Sekolah ini seperti di sulap. Tapi saya tetap merendahkan diri dan selalu mengajak semua warga sekolah untuk ikut membangun dan bekerja sama dalam memajukan SD Negeri 16 Penarik.

 

Walaupun sudah ada perkembangan Sekolah tapi saya belum berani meminta bantuan dana dengan pihak wali murid, saya berkomitmen bahwa saya akan membangun kepercayaan warga sekolah dan menunjukkan bahwa SD ini akan bisa maju dalam waktu yang singkat. Setelah itu baru saya ajukan kesulitan dengan wali murid.

 

Waktu itu wali murid sudah mulai mengagumi sekolah ini, dan beberapa mereka siap membantu saya untuk mempasilitasi kesulitan saya dalam mengahadapi Dana, nanti kami siap membantu ibuk paparkanlah program ibuk dengan wali murid insha allah akan kami bantu.

 

Tapi saya belum mau saya ingin menunjukkan dulu prestasi yang bisa saya capai dalam waktu yang dekat. Saya sudah punya rencana bahwa di hari Pendidikan 2 Mei 2018 saya akan buktikan dengan wali murid dan masyarakat bahwa sekolah ini akan mendapat penghargaan dari Kabupaten.

 

Bersambung …………



1 comment: