Sunday, May 17, 2020

RINDU SISWA DENGAN GURU


Guruku kami rindu dengan kalian



Dua bulan sudah kita terpisah oleh Corona yang belum begitu mau pergi dari bumi ini.  Sekolah adalah rumah kita yang kedua dan ruang kelas adalah kamar kita. Disanalah banyak kenangan yang tidak bisa di lupakan dan yang selalu kurindukan dengan kejadian didalamnya, belajar bersama.

Setelah rumah kedua kita di tinggalkan yang begitu lama, daring dan tugaspun mengambil alih. Siswa di persilakan memanfaatkan dengan sepenuh hati untuk belajar di rumah. Belajar cara ini barang kali belum tentu kami seru, senang dan tentram seperti di Sekolah dulu.

Pasti ada kerinduan dengan kegiatan  selama ini, yang kita lakukan di sekolah, canda, tawa yang penuh makna. Cerita seru seperti main kelereng, angklek, gobak sodor, kejar-kejaran, nongkrong di taman, mendengar dongeng guru, jajan di kantin sekolah dan lain-lainnya.  Tentu semua ini tidak dapat di nikmati dari rumah.


Sekolah yang sudah menerapkan belajar daring, mungkin masih bisa tatap muka dengan guru via maya. Tapi, apakah mampu semua kawan-kawanku menikmati semua ini?, hal ini lah yang mendatangkan kerinduan untuk cepat masuk sekolah bertemu dengan guru.

Siswa capek gurupun capek menghadapi laptop atau HP setiap hari, mata terasa perih. Bagai mana dengan guru yang senior tentu lah bisa mengeluarkan air mata, itulah pembelajaran yang kita hadapi saat ini.

Walupun guru terkesan garang kadang-kadang, tapi bukan mereka tak suka pada siswa, itu hanya semata-mata untuk mendidik.  Disaat Corona ini kita tahu bahwa antara siswa dan guru tak dapat dipisahkan, buktinya semua merindukan.

Fakta yang kita rasakan, walaupun masih bisa saling bertegur sapa lewat henpon, namun tetap saja kerinduan untuk datang sekolah seperti biasa, rindu dengan suasana kegiatan sekolah.

Berinteraksi antara siswa dan guru menjadi obat untuk menghilangkan letih setelah proses belajar mengajar selesai.

Hai corona cepatlah kamu pergi dari bumi ini, supaya kami bisa mengahadapi kehidupan normal seperti semula.


6 comments:

  1. Semoga selalu ada hikmah disetiap kejadian

    ReplyDelete
  2. Rata-rata siswa mesti rindu sekolah masuk, bisa berinteraksi dengsn semua warga sekolah...smoga cepat berlalu...keadaan kembali bsik aamiin

    ReplyDelete
  3. Jadi lah guru yang selalu dirindukan oleh siswa, terus lah menulis terima kasih

    ReplyDelete
  4. Semoga tulisan ini hanyak manfaatnya bagi kita semua.

    ReplyDelete