Thursday, May 28, 2020

MENUJU SEKOLAH BARU Ke 5



Bekerjasama dengan Mitra

Setelah berhasil menggandeng PT Agro muko sebagai mitra kerja sama dalam menjadi donotur sekolah, sayapun masih menemui kesulitan dan keterbatasan untuk mengembangkan dan memajukan SD Negeri 16 Penarik,

saya tetap berkomitmen  mencari  tambahan donotur lain, alahamdulilah saya coba masukkan proposal  dengan pengusaha Sawit setempat yaitu Pak Rasdi, beliau memberi bantuan Dana untuk Pengecatan. Inilah Dokumentasi ketika menerima bantuan dari stafnya pak Rasdi.



Dengan adanya bantuan dari beberapa donatur saya dan dewan guru selalu memanfaatkan waktu kosong untuk bekerja membenahi pekarangan Sekolah, karena saya merasa bahwa orang masuk ke Sekolah kita yang terlihat pertama sekali adalah lingkungan, kalau lingkungannya rapi, bersih, indah dan nyaman, orang akan berpikir bahwa didalam sekolahpun juga begitu.


Nah semua sumbangan tadi kami gunakan untuk pengecatan pekarangan seperti pengecatan pagar yang terbuat dari Ban bekas, kolam mini yang terbuat dari Ban bekas jektor, merek Selamat datang di SDN 16 Penarik, dan lain – lain.




Jadi pekerjaan tidak hanya batas disini saja, kamipun membuat taman bunga yang berasal dari bahan habis pakai seperti membuat taman bunga dari bekas tabung oli, ini kita bekerja sama dengan orang bengkel.



Setelah pekarangan selesai di benahi, hari demi hari berjalan terus lingkungan mulai Nampak perkembangan, sayapun tak putus asa tetap selalu memotivasi warga sekolah untuk mau berbuat dan bekerja sama dalam pembenahan SDN 16 Penarik.

Kami pun tetap menggunakan barang bekas untuk menghiasi sekolah, termasuk pembibitan pun menggunakan bekas kemesan minyak makan dan jiregen minyak makan kami jadikan plibek dan pot bunga yang di bawa oleh siswa dari rumahnya dan kami isi bersama – sama







 Bersambung……….

1 comment: