Monday, June 15, 2020

UMUMKAN KELULUSAN KELAS VI

SD Negeri 16 Penarik Mengantar tanda kelulusan ke Rumah Siswa - siswi



Siswa – siswa Kelas VI SD Negeri 16 Penarik, menerima tanda kelulusan di rumah saja. Tentu tidak ada momen bahagianya dan tidak ada momen berbagi peluk dan air mata haru dengan teman – teman seperjuangan dan dewan guru. Tak  ada hari terakhir dikelas, tak ada upacara perpisahan apalagi pesta kelulusan.

Momen kelulusan adalah masa – masa indah dan  penting yang bisa berpengaruh pada kondisi emosional siswa, namun semua itu tak bisa dilakukan karena Pendemi Covid-19.  

Pada hari senin tanggal 15 Juni 2020,  itulah Jadwal pengumuman Kelulusan kelas VI SD yang sesuai dengan surat edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko.

SD Negeri 16 Penarik menyikapi surat edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tersebut. Dengan mengadakan pertemuan dengan dewan guru dan staf, untuk membahas tentang tata cara mengumumkan kelulusan Kelas VI yang di pimpin oleh Kepala Sekolah. 

Mengingat Covid-19 masih mewabah , maka untuk mengumumkan hasil kelulusan siswa diantar langsung oleh dewan guru kerumah masing - masing siswa.


Tak  ada kata perpisahan, tak ada lagu Perpisahan, tak  ada puisi dan tak ada acara sarimonial yang  diadakan di sekolah untuk mengantar kelulusan siswa kelas VI tahun ajaran 2019/2020. Memang terasa sedih inilah pertama kali pengumuman kelulusan langsung diantar guru kerumah siswa.

Walaupun kelulusan dilaksanakan secara sederhana yaitu diantar kerumah, namun tidak mengurangi makna, selamat anak- anak ku, selamat siswa – siswa ku semoga kalian senang menerima kelulusan ini. Ibuk doakan semoga kalian semua berada dalam lindungan ilahi dan bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi. 

Ditulis oleh Rasita, Kepala SD Negeri 16 Penarik




1 comment:

  1. Alhamdulilah...kelulysan brjalan lancar buk.. Mlh terasa special...ttp smngat anak2ku..

    ReplyDelete