Saturday, June 6, 2020

CURHATAN HATI BELAJAR DIRUMAH





Hampir 3 bulan sudah Pembelajaran di laksanakan di rumah, akibat dari pendemi Covid-19. Namun pembelajaran tetap berlangsung walaupun dengan bermacam kendala yang ditemui.

Bersama Dewan guru SD Negeri 16 Penarik mengevaluasi kegiatan pembelajaran di rumah. Ternyata banyak kendala yang ditemui, justru itu perlu ada solusi atau tindakan perbaikan yang harus di buat.  


Keluhan – keluhan yang dirasakan oleh siswa dan guru beragam, ada yang sarana belajar tidak ada seperti HP, internet, jaringan internet tidak ada, jaringan yang hilang timbul, ada yang kurang mengerti cara mengerjakan tugas, orang tua yang tidak sempat mendampingi siswa karena sibuk dengan pekerjaan, dan siswa serta orang tua yang tidak mengerti materi atau tugas yang di berikan oleh guru dan lain – lain.

Dari kendala ini kami dari SD Negeri 16 Penarik mencoba memperkecil permasalahan atau memperkecil kendalanya dengan beberapa guru mendatangi beberapa siswa yang menemui kesulitan, baik seperti kendala diatas maupun yang tidak mengirim tugas,  dengan cara mendatangi siswa kerumahnya Masing - masing.
Inilah beberapa dokumentasi kegiatannya.







3 comments:

  1. benar bu,,kita sama-sama berdoa agar wabah ini lekas berlalu..hingga sekolah kembali normal seperti semula

    ReplyDelete