Monday, June 22, 2020

Menulis Buku Bersama pak Agus


Resume Belajar Menulis Online Gelombang 8 Ditulis oleh Rasita


Dengan seizin dari beliau membagikan di grup ini. Kata pak Simon mengawali kuliah malam ini, saya menjadi bingung ada apa ya?... kemana omjay.

Di bawahnya lagi saya baca postingan pak simon yang meneruskan pembicaraan omjay, saya kaget ternyata omjay mendapat musibah, ya alllah berikanlah kesembuhan kepada guru blogger kami yang selalu setia mendampingi kami setiap saat dalam memberi ilmu dia tidak mengenal lelah dan bosan.

Inilah postingan omjay memberi tau keadaan beliau
Tiba tiba saya terjatuh.

Mata saya tiba tiba gelap.  Tangan sebelah kiri tidak bisa digerakkan.

Saya terjatuh dari kursi duduk.  Untunglah ada bu sijo yang secara sigap memegang tubuh saya.

Saya jatuh telentang.  Tak bisa bersuara.  Tiba tiba semuanya gelap dalam sekejap.

Saya terbangun ketika petugas poliklinik datang.  Langsung diperiksa tensinya.  Ternyata tinggi.  Gula darah juga tinggi. Mungkin itu salah satu pemicunya.

Sekarang sudah agak enakan.  Cuma belum minum obat.  Saya minta teman guru menelpon istri untuk menjemput ke sekolah.

Saya merasa tidak mampu membawa mobil.  Kepala ini masih terasa berat.  Mohon doanya kembali sehat.

Salam blogger persahabatan

Omjay
Guru Blogger Indonesia


Untuk materi malam ini di pandu oleh Mr.Bams sebagai pengganti omjay, inilah materi dari Mr.Bams dengan meminta menulis dengan 150 – 300 kata dengan judul di bawah ini:

Silahkan buat tulisan di blog, dengan jumlah 150-300 kata

Pilihan judul

A. 3 hal manfaat dari kegiatan di grup Belajar Menulis

B. 3 cara guru tetap optimis di masa new normal

C. 3 Salah paham guru mengenai kegiatan penelitian.

D. 3 cara mudah guru memberikan contoh kedisiplinan

E. 3 resep sukses guru yang pendiam dalam mengelola kelas


Dari tantangan atau judul yang di berikan oleh Mr.Bams saya coba mengambil salah satu judul yaitu: “Hal Manfaat dalam kegiatan di grup Menulis


Kata Mr.BAM  lagi , Anda juga bisa membuat judul sendiri ya

Dengan menggunakan kata (pilih Salah satu)

1. Resep sukses
2. Cara mudah
3. Tips
4. Manfaat

Tantangan Menulis di Blog, Dari Bapak Agus Sampurno 

Kesimpulan dari Pak Agus S

Dalam menulis aspek judul mesti diutamakan. Judul juga bisa membuat anda punya personal branding

Ijin kan saya memberikan kesimpulan :
1. Judul membuat orang tertarik sekaligus penasaran
2. Hal yang penting anda mesti ngotot belajar hal yg anda suka
3. Anda tdk perlu ahli
4. Personal branding adalah aspek dimana anda dikenal karena hal.yang menjadi fokus anda

Bagilah hasil belajar anda dengan pembaca lewat tulisan anda di blog

Ingatlah !
Mengapa saya menggunakan kata kata tsb.
Karena secara manusiawi anda akan tertarik dengan kata

Resep
Manfaat
Baru

Dengan demikian tulisan kita nyata manfaatnya walaupun singkat
Terima kasih pak Agus,
Terima kasih bu Fatimah

Sejenak mari kita berdoa untuk kesembuhan Om Jay yang saat ini sedang sakit.

Berdoa mulai....
Berdoa selesai
Semoga Om Jay sehat kembali

Demikianlah rangkuman yang saya buat, dalam keadaan sedih dan duka omjay semoga cepat sembuh ya, kita bisa bersama lagi. ya alllah berilah kesembuhan untuk guru kami angkatlah penyakitnya dari tubuh beliau dan berilah kesabaran kepada keluarganya unutk merawat beliau. aamiin3x ya rabalalamin.



6 comments: