Friday, July 3, 2020

Program Kegiatan Guru T. A 2020/2021

Program Kegiatan Guru SDN 16 Penarik dimasa Pendemi Covid-19


Tahun ajaran Baru 2020/2021 akan segra datang, tepatnya di tanggal 13 Juli 2020 sesuai dengan Kelender Pendidikan dan juga surat edaran dari Kepala Dinas Pendidkan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko. ternyata Kabupaten Mukomuko masih Zona Merah untuk Covid-19, maka pembelajaran masih Belajar Jarak Jauh (BJJ) atau Belajar Dari Rumah (BDR).

Maka oleh sebab itu, Sekolah Dasar Negeri 16 Penarik telah merancang Programnya dengan bermusyawarah dengan seluruh dewan guru dan staf. sebab siswa tetap BJJ atau BDR sedangkan guru berada di Sekolah.

Inilah Program yang sudah di Rancang oleh Dewan guru dan staf bersama Kepala Sekolah :


PROGRAM KEGIATAN GURU SELAMA PEMBELAJARAN DARING DAN LURING SDN 16 PENARIK TAHUN AJARAN 2020/2021

No
Hari
Waktu
Uraian kegiatan
Keterangan

1
Senin
7.15 – 8.00
Pembersihan lingkungan Sekolah/ Piket
Daftar Piket disiapkan


8.00 – 10.00
Proses Pembelajaran, Pemberian tugas dengan siswa dan mengoreksi hasil tugas siswa sistim Daring



10.00 – 12.00
Membuat Perangkat Pembelajaran dan mempersiapkan bahan pembelajaran
Semua Guru membawa Laptop


12.00 – 13.00
Istirahat



13.00 – 14.00
Diskusi/ Evaluasi  Hasil Kegiatan hari kemaren






2
Selasa
7.15 – 8.00
Pembersihan lingkungan sekolah/ Piket



8.00 – 10.00
Proses Pembelajaran, Pemberian tugas dengan siswa dan mengoreksi hasil tugas siswa  sistim Daring
Semua Guru membawa Laptop


10.00 – 12.00
Membuat Perangkat Pembelajaran dan mempersiapkan bahan pembelajaran



12.00 – 13.00
Istirahat



13.00 – 14.00
Diskusi/ Evaluasi  Hasil Kegiatan hari kemaren






3
Rabu
7.15 – 8.00
Pembersihan lingkungan Sekolah / Piket



8.00 – 10.00
Proses Pembelajaran, Pemberian tugas dengan siswa dan mengoreksi hasil tugas Siswa sistim Daring
Semua Guru membawa Laptop


10.00 – 12.00
a. Peningkatan Profesional guru (Warshop, Pelatihan sederhana atau sosialisasi tentang pembelajaran Daring dan cara penggunaan IT terutama aplikasi yang mempermudah guru dan siswa memberi dan menerima pembelajaran)


b.  Menyusun Laporan Kegiatan, dilaksanakan  pada minggu terakhir setiap bulan
1.       Di Pandu oleh Kepala Sekolah/ Pengawas
2.        Guru dan staf membawa Laptop

3.       Melaporkan hasil kegiatan setiap akhir Bulan


12.00 – 13.00
Istirahat



13.00 – 14.00
Diskusi/ Evaluasi  Hasil Kegiatan hari kemaren






4
Kamis
7.15 – 8.00
Pembersihan lingkungan sekolah/ Piket



8.00 – 10.00
1. Proses Pembelajaran, Pemberian tugas dengan siswa dan mengoreksi hasil Tugas Siswa sistim Daring


Semua Guru membawa Laptop


10.30 – 12.00
2. Proses Pembelajaran dan  Pemberian tugas yang baru pada siswa  sistim Luring
Siswa yang datang ke sekolah/guru yang datang kerumah siswa



12.00 – 13.00
Istirahat



13.00 – 14.00
Diskusi/ Evaluasi  Hasil Kegiatan hari kemaren






5
Jum’at
7.15 – 8.00
Pembersihan lingkungan/ Piket



8.00 – 10.00
Proses Pembelajaran, Pemberian tugas dengan siswa dan mengoreksi hasil tugas siswa sistim Daring

Semua Guru membawa Laptop


10.30 – 11.30
Menerima tugas dan menilai tugas  siswa  kemaren sistim Luring
Siswa yang datang ke sekolah/guru yang datang kerumah siswa

                                                                                              Penarik, 18 Juni 2020
                                                                                              Kepala Sekolah


                                                                              RASITA,S.Pd.SD
                                                                                              

1 comment: