Tahun ajaran Baru 2020/2021 akan segra datang, tepatnya di tanggal 13 Juli 2020 sesuai dengan Kelender Pendidikan dan juga surat edaran dari Kepala Dinas Pendidkan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko. ternyata Kabupaten Mukomuko masih Zona Merah untuk Covid-19, maka pembelajaran masih Belajar Jarak Jauh (BJJ) atau Belajar Dari Rumah (BDR).
Maka oleh sebab itu, Sekolah Dasar Negeri 16 Penarik telah merancang Programnya dengan bermusyawarah dengan seluruh dewan guru dan staf. sebab siswa tetap BJJ atau BDR sedangkan guru berada di Sekolah.
Inilah Program yang sudah di Rancang oleh Dewan guru dan staf bersama Kepala Sekolah :
PROGRAM KEGIATAN GURU
SELAMA PEMBELAJARAN DARING DAN LURING SDN 16 PENARIK TAHUN AJARAN 2020/2021
No
|
Hari
|
Waktu
|
Uraian kegiatan
|
Keterangan
|
1
|
Senin
|
7.15 – 8.00
|
Pembersihan lingkungan Sekolah/ Piket
|
Daftar Piket disiapkan
|
|
|
8.00 – 10.00
|
Proses Pembelajaran, Pemberian tugas dengan siswa dan mengoreksi
hasil tugas siswa sistim Daring
|
|
|
|
10.00 – 12.00
|
Membuat Perangkat Pembelajaran dan mempersiapkan bahan pembelajaran
|
Semua Guru membawa Laptop
|
|
|
12.00 – 13.00
|
Istirahat
|
|
|
|
13.00 – 14.00
|
Diskusi/ Evaluasi Hasil
Kegiatan hari kemaren
|
|
|
|
|
|
|
2
|
Selasa
|
7.15 – 8.00
|
Pembersihan lingkungan sekolah/ Piket
|
|
|
|
8.00 – 10.00
|
Proses Pembelajaran, Pemberian tugas dengan siswa dan mengoreksi
hasil tugas siswa sistim Daring
|
Semua Guru membawa Laptop
|
|
|
10.00 – 12.00
|
Membuat Perangkat Pembelajaran dan mempersiapkan bahan pembelajaran
|
|
|
|
12.00 – 13.00
|
Istirahat
|
|
|
|
13.00 – 14.00
|
Diskusi/ Evaluasi Hasil
Kegiatan hari kemaren
|
|
|
|
|
|
|
3
|
Rabu
|
7.15 – 8.00
|
Pembersihan lingkungan Sekolah / Piket
|
|
|
|
8.00 – 10.00
|
Proses Pembelajaran, Pemberian tugas dengan siswa dan mengoreksi
hasil tugas Siswa sistim Daring
|
Semua Guru membawa Laptop
|
|
|
10.00 – 12.00
|
a. Peningkatan Profesional guru (Warshop, Pelatihan sederhana atau
sosialisasi tentang pembelajaran Daring dan cara penggunaan IT terutama
aplikasi yang mempermudah guru dan siswa memberi dan menerima pembelajaran)
b. Menyusun Laporan Kegiatan,
dilaksanakan pada minggu terakhir
setiap bulan
|
1. Di
Pandu oleh Kepala Sekolah/ Pengawas
2. Guru dan staf membawa Laptop
3. Melaporkan
hasil kegiatan setiap akhir Bulan
|
|
|
12.00 – 13.00
|
Istirahat
|
|
|
|
13.00 – 14.00
|
Diskusi/ Evaluasi Hasil
Kegiatan hari kemaren
|
|
|
|
|
|
|
4
|
Kamis
|
7.15 – 8.00
|
Pembersihan lingkungan sekolah/ Piket
|
|
|
|
8.00 – 10.00
|
1. Proses Pembelajaran, Pemberian tugas dengan siswa dan mengoreksi
hasil Tugas Siswa sistim Daring
|
Semua Guru membawa Laptop
|
|
|
10.30 – 12.00
|
2. Proses Pembelajaran dan
Pemberian tugas yang baru pada siswa
sistim Luring
|
Siswa yang datang ke sekolah/guru yang datang kerumah siswa
|
|
|
12.00 – 13.00
|
Istirahat
|
|
|
|
13.00 – 14.00
|
Diskusi/ Evaluasi Hasil
Kegiatan hari kemaren
|
|
|
|
|
|
|
5
|
Jum’at
|
7.15 – 8.00
|
Pembersihan lingkungan/ Piket
|
|
|
|
8.00 – 10.00
|
Proses Pembelajaran, Pemberian tugas dengan siswa dan mengoreksi
hasil tugas siswa sistim Daring
|
Semua Guru membawa Laptop
|
|
|
10.30 – 11.30
|
Menerima tugas dan menilai tugas siswa
kemaren sistim Luring
|
Siswa yang datang ke sekolah/guru yang datang kerumah siswa
|
Penarik, 18 Juni 2020
Kepala Sekolah
RASITA,S.Pd.SD
Ditunggu Komentarnya ya
ReplyDelete