Tuesday, July 21, 2020

Corona Masih Memisahkan GURU dan SISWA



SD Negeri 16 Penarik Pembelajaran Jarak Jauh Masih Berlangsung






Tahun ajaran baru 2020/2021  di SDN 16 Penarik  masih berlangsung  dengan cara Belajar jarak jauh (BJJ) sesuai dengan surat edran dari Dinas Pendidikan.

Kerinduan guru terhadap siswa dan siswa terhadap guru sama,  ingin berjumpa dengan tatap muka di sekolah, Namun apa daya Corona masih memisah kita.

Kita harus sabar menunggu stuasi normal, dan mudah – mudahan  Corona segra berlalu, segala cara upaya harus kita lakukan supaya pembelajaran  tetap berjalan dengan baik.

Rasa empati guru harus tinggi terhadap siswa, memberi pelajaran dengan sistim daring dan luring harus di lakukan sesuai dengan hasil pemetaan keadaan siswa.

Yang mampu dan mempunyai saran IT lengkap serta bisa mengakses Teknologi di berikan pelajaran dengan sistim Daring, seperti menggunakan Zooom, Blog, google from dan dlll.

                                               Menggunakan Zoom

                                                      Menngunakan Blog

                                      Menggunakan Google From

Sedangkan  yang tidak mempunyai sarana IT yang lengkap serta tidak mampu diberikan pelajaran dengan sistim luring. Guru mendatangi siswa atau siswa mendatangi guru, dengan mengaju pertokol Kesehatan



Dengan melihat kiriman foto dan Video siswa belajar dirumah yang dikirim  oleh  orang tuanya,kita merasa sedih dan kadang merasa lucu juga melihat tayangan videonya, namun apa daya  corona telah membatasi kita untuk bisa berjumpa, tapi kesehatan lebih utama yang kita pikirkan.










                  Terima kasih, inilah cerita Belajar Jarak Jauh yang dilaksanakan Di SDN 16 Penarik 



5 comments: